Home » » Jenis & Pangkat Dalam Hacker

Jenis & Pangkat Dalam Hacker


White Hat
*White hacker atau White Hacker Community, adalah Personal atau sekumpulan orang atau komuniti yang menggunakan hacking untuk kepentingan dan bertujuan yang positif serta untuk mencari kelemahan suatu sistem maupun suatu software serta memperbaiki kelemahan yang ditemukan tersebut (atau menginformasikan kelemahan sistem yang ditemukan kepada pemilik system tersebut). Berani menunjukkan dirinya secara terang-terangan, ada struktur organisasi yang jelas dan tanggung jawab ada pada masing2 personal pelakunya maupun pada organisasi serta mau berkongsi ilmu / sharing pengalaman dengan public.
BLACK HAT
*Black Hacker atau Black Hacker Community, adalah Personal atau sekumpulan orang atau komuniti yang menggunakan hacking untuk kepentingan pribadi dan bertujuan merosak, mencuri data atau informasi, menggunakan Carding untuk keuntungan pribadi, serta merugikan orang lain, tidak berani menunjukkan dirinya secara terang-terangan dan tanggung jawab ada pada masing-masing personal pelakunya. Serta lebih menyukai gaya hidup individual dari pada bermasyarakat.
GREY HAT
Grey Hat adalah Personal atau sekumpulan orang / komuniti yang berada di tengah-tengah diantara WhiteHat Hacker Dan BlackHat Hacker. Mereka berrtindak sebagai BlackHat Hacker atau WhiteHat Hacker atas sebab-sebab yang tertentu. Ada diantara mereka yang berani menunjukkan dirinya secara terang-terangan dan tanggung jawab ada pada masing-masing personal pelakunya.
BLUE HAT
* Blue Hat Adalah Personal atau sekumpulan orang / komuniti yang menggunakan hacking sebagai security advisor…
=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-
Berikut adalah arti dari istilah Hacker dan Cracker :
* Hacker adalah sebutan bagi mereka yang memberikan effect yang bermanfaat kepada jaringan internet, membuat program dan membagikannya kepada orang-orang di internet, memberitahu error security system yang mampu digodam oleh orang lain kepada admin suatu web/blog. Dalam hal ini Hacker bersifat membangun.
* Cracker adalah sebutan bagi mereka yang memberikan effect yang sama merugikan kepada jaringan internet, hanya memikirkan keuntungan sendiri, mencari kepuasan karena merasa ditentang, merosak web/blog orang lain, mencuri data, yang lebih parah lagi menjatuhkan pribadi orang lain. Dalam hal ini Cracker bersifat merosak.
=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=
TINGKATAN HACKER
1. Elite, 
Ciri-ciri : mengetahui sistem operasi luar – dalam, sanggup mengkonfigurasi dan menyambungkan jaringan secara global, melakukan pemprograman setiap harinya, effisien dan trampil, menggunakan pengetahuannya dengan tepat, tidak menghancurkan data-data, dan selalu mengikuti peraturan yang ada. Tingkat Elite ini sering disebut sebagai “suhu”.
2. Semi Elite, 
Ciri-ciri : lebih muda dari golongan Elite, mempunyai kemampuan & pengetahuan luas tentang komputer, mengerti tentang sistem operasi (termasuk lubangnya), kemampuan programnya cukup untuk mengubah program eksploit.
3. Developed Kiddie, 
Ciri-ciri : umurnya masih muda (ABG) & masih sekolah, mereka membaca tentang metoda hacking dan caranya di berbagai kesempatan, mencoba berbagai sistem sampai akhirnya berhasil dan memproklamirkan kemenangannya ke yang lain, umumnya masih menggunakan Grafik User Interface (GUI) & baru belajar basic dari UNIX tanpa mampu menemukan lubang kelemahan baru di sistem operasi.
4. Script Kiddie, 
Ciri-ciri : seperti Developed Kiddie dan juga seperti Lamer, mereka hanya mempunyai pengetahuan teknik networking yang sangat minimal, tidak lepas dari GUI, hacking dilakukan menggunakan trojan untuk menakuti dan menyusahkan hidup sebagian pengguna Internet.
5. Lamer, 
Ciri-ciri : tidak mempunyai pengalaman dan pengetahuan tapi ingin menjadi hacker sehingga lamer sering disebut sebagai “wanna-be” Hacker, penggunaan komputer mereka terutama untuk main game, IRC, tukar menukar software pirate, mencuri card kredit, melakukan hacking dengan menggunakan software trojan, nuke dan DoS, suka menyombongkan diri melalui IRC channel, dan sebagainya. Karena banyak kekurangannya untuk mencapai Elite, dalam perkembangannya mereka hanya akan sampai level Developed Kiddie atau Script Kiddie saja.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

BANNER

ADVERTISE

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Va Shazwan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger